News Header

JICT Menerima Service Baru dari OOCL

 

Mulai minggu kedua di bulan September 2020 ini, JICT menerima service baru dari Pelayaran OOCL (Orient Overseas Container Line) bertajuk CIP Service. China Indonesia Philippines (CIP). Service ini merupakan jaringan layanan terbaru dari OOCL yang memperkuat rantai pelayaran China ke Asia Tenggara.

Kapal yang tiba di JICT pada Sabtu malam 12 September 2020 ini disambut pada minggu Pagi 13 September 2020 oleh Managemen JICT yang diwakili oleh Rommy Ferdinansyah (Senior Manager Marketing) yang memberikan langsung cindera mata selamat datang kepada Captain Zaw Min Latt yang memimpin MV Ludwig Schulte, didampingi Manager Marketing JICT – Mashuri, Manager PR JICT – Indhira Gita dan Staff Marketing dan PR JICT.

Bagi JICT, OOCL bukan merupakan pelayaran baru yang bersandar di JICT, sebelumnya OOCL bersama dengan  4 pelayaran global lainnya, yaitu Hapag-Lloyd, Malaysia International Shipping Corporation (MISC), Nippon Yusen Kaisha Line (NYK), dan P & O-Nedlloyd dalam Konsorsium Grand Alliance pernah bersandar di JICT dan Koja yang membuka jalur langsung Indonesia – Eropa dan merupakan kapal terbesar yang masuk ke Indonesia pada awal tahun 2000an

Pada kedatangan perdananya, service CIP ini di buka dengan kapal Ludwig Schulte yang berbendera Singapore. Kapal berkapasitas 1740 dengan panjang 175.5 meter akan membawa 1000 kontainer dari Indonesia menuju philipina dengan sebelumnya singgah di Semarang dan Surabaya.

Setelah MV Ludgwig Schulte, kapal lain dalam CIP akan memulai service nya di JICT secara mingguan (weekly service).

 ‘CIP merupakan salah satu pilihan pelanggan yang akan mengirimkan barangnya ke China dan Philipina. Kami merasa senang karena JICT dipilih sebagai pelabuhan pertama Indonesia yang disinggahi oleh CIP service ini. Ini menunjukkan kepercayaan pelaku ekspor impor pada Indonesia, khususnya pada Terminal kami” Kata Riza Erivan, Vice President Director sekaligus Commercial Director JICT.

Pada masa pandemi ini, JICT terus berusaha meningkatkan produktivitas di Terminalnya. “Selain tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dengan menghadirkan banyak inovasi,  kami tetap mengacu pada aturan kesehatan dan keselamatan kerja. Seluruh pekerja diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid 19. Kami bukan hanya ingin memberikan pelayanan yang handal kepada pelanggan tapi juga keselamatan bagi  semua pihak yang bekerja dan beraktivitas di terminal kami.”

Semoga CIP service ini dapat menjadi awal bertambahnya service service baru di Terminal petikemas terbesar di Indonesia ini, dan kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami. Tutup Riza.

Berikut adalah Rotasi pelabuhan CIP: Shanghai - Ningbo - Teluk Da Chan - Jakarta - Semarang - Surabaya - Pelabuhan Selatan Manila - Hong Kong – Shanghai.


OTHER NEWS


Selamat Datang MV. Wanhai 307
Related News Image

01 September 2020

Welcoming MV. Wanhai 307. Setelah menjadi kapal yg…


JICT Salurkan 35 Sapi Qurban 1441 H.
Related News Image

04 August 2020

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan hari Raya Idul…



Jakarta International Container Terminal