News Header

Menuju Digital Terminal, JICT Siapkan Sistem Booking Untuk Trucking

Sebagai terminal peti kemas terbesar di Indonesia, JICT merasa perlu untuk terus melakukan inovasi untuk memberikan kepuasan kepada pengguna jasa di bidang logistik. Salah satunya adalah melakukan optimalisasi pelayanan digital.

Dalam waktu dekat, JICT akan segera meluncurkan sistem yang memudahkan trucking mendapatkan pelayanan lift on dan lift off dalam terminal. Sistem bernama JICT Appointment System for Truck atau disingkat JASforT dapat diakses oleh perusahaan truk untuk melakukan booking sebelum berangkat ke Terminal. Sistem ini juga akan mengurangi kepadatan pelayanan di Terminal karena truk yang biasanya memenuhi/padat di terminal pada malam hari dapat dilayani pada waktu yang lebih fleksibel karena perusahaan telah melakukan booking sebelumnya. Sistem dibangun untuk membagi kegiatan receiving/delivery agar tidak terkonsentrasi pada satu waktu tertentu. Dengan adanya JAS for T, pihak pelayaran, trucking, terminal operator, dan masyarakat sekitar pelabuhan akan merasakan manfaatnya.

“Saat ini, komitmen JICT adalah memberikan kemudahan pelayanan kepada pengguna jasa di bidang logistik yang menggunakan jasa peti kemas. Jika selama ini pengguna jasa hanya mengenal JICT sebagai terminal bongkar muat peti kemas, maka kami ingin memperkenalkan JICT lebih daripada itu. Kami ingin menawarkan solusi pelayanan logistik yang lebih komprehensif. Jika pengguna jasa memilih JICT, maka mereka akan mendapatkan pelayanan yang lebih dari sekedar bongkar muat di dermaga, tapi juga pelayanan di lapangan dengan truk dan sistem lainnya” kata Ade Hartono, Direktur Utama JICT.

JASforT sendiri dapat di akses oleh pengguna jasa melalui aplikasi My.jict.co.id yang dibangun oleh team internal JICT. Pengusaha truk dapat melakukan booking setelah mereka menyelesaikan proses administrasi pembayaran. Manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pengguna jasa dengan menggunakan JASforT adalah TRT truk menjadi lebih cepat, berkurangnya kemacetan di area pelabuhan, pelayanan bongkar muat yang lebih optimal, dan tentunya akan mengurangi biaya operasional pada trucking.

“Selain JASforT, JICT juga tengah mempersiapkan berbagai layanan logistik dan operasional melalui aplikasi. Kami ingin meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan dukungan dan kerjasama berbagai pihak,  pengguna jasa akan mendapatkan pelayanan end to end service di Terminal JICT”, Tutup Ade.


OTHER NEWS


JICT Salurkan 4.200 paket Vitamin untuk Pasien Isoman di Jakut
Related News Image

05 August 2021

Hari ini, Kamis 5 Agustus 2021, JICT…


Penyerahan Bantuan 5000 Paket Vitamin dari PT. Hutchison Ports Indonesia
Related News Image

05 August 2021

Salah satu perwakilan pemegang saham JICT di…



Jakarta International Container Terminal